Operasi Ramadniya 2016 di Lapangan Pemda Kabupaten Pesawaran, Kamis, (30/16).

."/>
2016-06-30 dibaca : 650 Kali

Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Krakatau 2016

bagikan informasi ini :

Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona, ST., memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya 2016 di Lapangan Pemda Kabupaten Pesawaran, Kamis, (30/16).

Apel diikuti seluruh anggota Polres, TNI, Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan serta tim medis RSUD Pesawaran serta Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pesawaran.

Sebelum membacakan amanat apel gelar pasukan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1437 H tahun 2016 oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Polisi Drs. Badrodin Haiti., Bupati Pesawaran melakukan pengecekan secara langsung kesiapan personel kepolisian sebelum diterjunkan pada pos-pos pengamanan dan pos pelayanan. Di antaranya, pengamanan di tempat-tempat peribadatan umat muslim, lokasi sholat ied, pemukiman masyarakat, jalur-jalur pergerakan orang dan barang, terminal, obyek-obyek wisata, tempat-tempat pembagian zakat fitrah, serta tempat-tempat dan kegiatan masyarakat lain yang perlu diamankan.

Sandi dalam rangka pengamanan hari raya idul fitri yang selama ini kita kenal dengan nama “Ketupat” pada tahun 2016 ini berubah menjadi “Ramadniya” yang merupakan singkatan dari Ramadhan dan Hari Raya . Yang mengandung arti harfiah suci, adil dan sempurna .

Giat operasi terpusat ini berlangsung selama 16 hari mulai tanggal 30 Juni s.d 15 Juli 2016. Dalam operasi kemanusiaan ini, kekuatan yang akan digelar sebanyak 158.402 orang terdiri dari Mabes Polri sebanyak 2.043 orang, Polda sebanyak 89.613 orang serta instansi terkait sebanyak 66.746 orang, yang tersebar pada 3.097 POS pengamanan dan 1.112 POS pelayanan.

Adapun amanat yang di bacakan oleh inspektur upacara yakni Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona, ST., saat membacakan amanat Kapolri tentang target operasi Ramadniya 2016 diantaranya sebagai berikut :

  1. Terwujudnya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.
  2. Terwujudnya keamanan dan keselamatan , ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas.
  3. Terjaminnya keamanan dan kelancaran distribusi bahan kebutuhan pokok.
  4. Terwujudnya keamanan dalam aktivitas embarkasi dan debarkasi di pelabuhan / terminal, darat, laut, udara.
  5. Terbangunnya kesiapsiagaan sistem tanggap darurat , melalui koordinasi sinergitas lintas sektoral.
  6. Termonitor dan terdata nya semua kejadian dengan tepat , cermat dan akurat sehingga dapat dijadikan analisa dan evaluasi demi perbaikan di masa yang akan datang.

Setelah berkeliling mengecek pasukan, kegiatan selanjutnya adalah penyematan tanda operasi yang dipimpin oleh pembina apel. Dalam hal ini, Bupati Pesawaran memberikan penyematan tanda tanda dimulainya operasi kepada perwakilan tiap instansi.

Bupati Dendi berharap agar seluruh jajaran Polri untuk lebih mempersiapkan diri serta memberikan dedikasi dan pengabdian terbaik dalam pelaksanaan operas pada tahun ini.”tuturnya

 

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations