2016-02-22 dibaca : 732 Kali

Upacara Perdana Bupati Pesawaran

bagikan informasi ini :

Pagi ini tepatnya hari Senin, tanggal 22 Februari 2016, untuk pertama kalinya Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona, S.T., memimpin langsung Upacara bendera mingguan yang dilaksanakan di Lapangan Pemkab Pesawaran.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Sekda Kabupaten Pesawaran, para Asisten, para Kepala Dinas Instansi, SKPD Kabupaten Pesawaran, dan jajaran Pemerintah Kabupaten Pesawaran.

Dihadapan peserta upacara Bupati Pesawaran mengajak seluruh pegawai yang mengikuti upacara pagi ini agar meningkatkan disiplin bukan hanya dari ketepatan waktu dan kerapihan/ kelengkapan atribut pakaian namun beliau menginginkan kedisiplinan yang bersumber dari hati dan pikiran kepada seluruh pejabat, dan seluruh staf di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran.

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa setelah beberapa hari yang lalu Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran melakukan Expose Program Kerja, untuk itu beliau meminta agar segera mendistribusikan informasi delapan program kerja tersebut dan meminta kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kab. Pesawaran bilamana telah mengetahui delapan program kerja tersebut dan merasa tidak mampu untuk mengikuti apa yang menjadi komitmen Bupati dan Wakil Bupati dalam program kerja tersebut dipersilahkan dalam waktu satu minggu untuk mengundurkan diri.

Seperti yang diketahui Delapan program kerja Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran yang telah disampaikan saat expose Program Kerja Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran beberapa hari yang lalu adalah sebagai berikut :

  1. Program reformasi birokrasi dengan melakukan kajian rekonstruksi kelembagaan, menyederhanakan prosedur birokrasi serta menciptakan tata kerja yang tegas dan efektif.
  2. Peningkatan jalan kabupaten dan jalan provinsi serta akses penting masyarakat dan irigasi penunjang pertanian.
  3. Minimalisasi moralitas dan mengembangkan pola hidup sehat, peningkatan pengembangan dan peningkatan puskesmas dengan alat kesehatan dan obat yang memadai.
  4. Program peningkatan akses dan mutu pendidikan, dengan penyempurnaan sarana dan fasilitas. Peningkatan pelayanan pendidikan dan kesejahteraan pendidik (guru).
  5. Dibidang pertanian, yakni  program revitalisasi lahan dan penyediaan saprodi pertanian, program peningkatan teknologi pertanian, peningkatan kemandirian dan kelembagaan petani, dan mensejahterakan petani.
  6. Meningkatkan program penciptaan SDM unggul, dengan menumbuhkan cinta tanah air, berorientasi pada kwalitas, menjunjung tingggi moral dan etika.
  7. Menginventarisasi sumber daya alam (SDA) termasuk sumber pariwisata dengan melakukan study potensi SDA.
  8. Program desa maju dengan program kesejahteraan aparatur desa melalui peningkatan insentif dan fasilitas.

Sebelum menutup amanatnya Bupati Pesawaran mengingatkan kembali kepada seluruh jajaran Pemerintah Kab. Pesawaran untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat di Bumi Andan Jejama ini, karena misi beliau yang pertama adalah mewujudkan pemerintahan yang bersih, terpercaya dan melayani, salah satunya melalui disiplin hati dan pikiran, bukan hanya disiplin ketepatan waktu atau pakaian saja.

Apabila ada program yang baik mari kita tingkatkan agar lebih baik dan apabila ada program dalam pelayanan masyarakat yang belum terlaksana mari kita lakukan bersama, ungkap beliau.

Usai Upacara Bupati Pesawaran menyapa dan turun langsung ke barisan seluruh satuan kerja yang hadir pada upacara pagi ini.

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations